Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Pria dalam Goa, Dibunuh karena Kawin Lari

Kompas.com - 28/03/2013, 08:34 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Misteri di balik penemuan jasad Selleng alias Anto (38) warga Desa Cinnong Tasi, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo yang ditemukan tewas dengan luka pada bagian wajah dengan tangan dan kaki terikat, kini mulai terungkap. Jasad itu ditemukan warga di dalam goa, di areal perkebunan warga di Dusun Pottanae, Desa Tajong, Kecamatan Tellusiattingnge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin (25/3/2013) lalu.

AKP Musliadi, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tellusiattingnge. Kamis (28/03/2013), menjelaskan, Anto adalah pria beristeri empat, dan beberapa bulan lalu melakukan kawin lari dengan seorang gadis asal dusun tempat ditemukan penemuan mayat. Aparat kepolisian yang melakukan penyelidikan menemukan bukti, korban kemungkinan besar dibunuh oleh keluarga sang gadis yang sebelumnya dibawa kabur.

Dugaan ini muncul berdasarkan keterangan sejumlah warga yang mengaku melihat Anto mendatangi rumah sang gadis untuk meminta maaf kepada orangtua gadis yang dibawa kabur, dan hendak bertanggungjawab atas perbuatannya.

Selain itu, warga juga mendengar adanya perkelahian di dalam rumah orangtua sang gadis, hingga akhirnya keesokan harinya rumah tersebut didapati telah kosong karena seluruh penghuninya kabur. Polisi juga menemukan bekas cecerean darah di sekitar rumah itu.

Sementara itu, jasad Anto saat ini telah dikebumikan di Kabupaten Wajo, setelah proses otopsi di Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) Tenriawaru rampung. "Sekarang kami masih melakukan pengejaran, sebab kuat dugaan orangtua gadisnya sebagai pelaku, sebab sampai sekarang ini rumahnya masih kosong dan kami temukan bukti ceceran darah di sekitar rumah tersebut," tegas Musliadi lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com