Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Simalungun Janji Bantu Korban Truk Satpol PP

Kompas.com - 27/03/2013, 22:43 WIB
Kontributor Kompas TV, Tigor Munthe

Penulis

SIMALUNGUN, KOMPAS.com - Bupati Simalungun JR Saragih berjanji membantu semua korban tewas dan luka-luka dalam kecelakaan truk dalmas Satpol PP Pemkab Simalungun, di Jalan Raya Masihul KM 17, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Rabu (27/3/2013).

Janji Bupati itu disampaikan saat dia dan sejumlah pejabat Pemkab Simalungun menyaksikan proses otopsi di instalasi jenazah Rumah Sakit Umum Kumpulan Pane, Tebing Tinggi, Rabu.

“Korban ada empat. Satu warga Serdang Bedagai, tiga personel Satpol PP Pemkab Simalungun. Untuk keluarga korban Jenni Manalu, warga Serdang Bedagai, kita berjanji memberikan bantuan dan sudah menyampaikan permohonan maaf. Sedang untuk ketiga personel Satpol PP, kita akan bantu Rp 50 juta per orang dan untuk korban luka-luka akan kita biayai sampai sembuh selama perawatan,” kata Bupati.

Disinggung soal sopir truk Dalmas, Hendra Rajagukguk (27) warga Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, yang kemungkinan akan menjalani proses hukum, Bupati JR Saragih mengatakan pihaknya akan membantu yang bersangkutan.

“Saya akan temui Kapolres Serdang Bedagai guna membicarakan proses hukum yang bersangkutan,” katanya. Meskipun demikian, lanjut Saragih, pihaknya tidak akan menghalangi proses hukum.

Sementara, usai diotopsi, keempat jenazah korban tewas sudah diantar ke rumah duka masing-masing. Tiga jenazah dibawa ke Kabupaten Simalungun dan satu ke Kabupaten Serdang Bedagai. Sedangkan para korban luka ringan dan berat masih dirawat di Rumah Sakit Umum Kumpulan Pane, Tebing Tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com