Kompas.com - 27/03/2013, 16:52 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

BANDUNG, KOMPAS.com — Seperti yang telah diberitakan, proses pencarian korban longsor di Kampung Nagrog, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, dihentikan sementara, karena adanya longsor susulan, Rabu (27/3/2013) pagi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat, Maman Sulaiman, menetapkan proses pencarian korban total dihentikan setelah hujan deras turun di daerah tersebut.

"Hari ini pencarian dihentikan karena hujan deras," kata Maman saat ditemui di posko tanggap bencana, Rabu (26/3/2013). Kendati dihentikan, sebelum terjadinya longsor susulan yang sempat menghebohkan, relawan dan tim SAR gabungan sempat menemukan jasad tanpa kepala.

Diduga jasad tak lengkap tersebut merupakan pasangan dari potongan kepala Tuti (35) yang ditemukan Selasa (26/3/2013) kemarin. "Tadi pagi kita temukan tubuh tanpa kepala," ucap Maman.

Namun, Maman belum yakin jika jasad yang ditemukan tanpa kepala itu adalah bagian dari potongan kepala Tuti. Pasalnya, jasad itu ditemukan cukup jauh dari lokasi ditemukannya kepala Tuti, yaitu sekitar 20 meter lebih. "Jasad yang tadi ditemukan sudah dibawa untuk diidentifikasi. Takutnya bukan tubuh Tuti, soalnya kita temukan cukup jauh dari lokasi penemuan kepala," kata Maman.

Maman menegaskan, untuk saat ini jumlah korban yang terkubur dan belum ditemukan berjumlah tujuh orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.