Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awasi Serangan Fajar, Warga Ronda

Kompas.com - 27/03/2013, 04:04 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

PALOPO, KOMPAS.com - Jelang hari pencoblosan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Palopo, Sulawesi Selatan, massa pendukung kedua kandidat melakukan ronda. Mereka mengantisipasi adanya serangan fajar, alias bagi-bagi uang di hari pencoblosan.

Hal ini dilakukan setelah sebelumnya pendukung pasangan Haidir Basir-Tamrin Jufri menangkap salah seorang bernama Herman yang sedang membagi-bagikan amplop berisi uang kepada warga pada Selasa (26/3/2013) siang.

"Kami begadang untuk mencegah adanya serangan fajar, setiap orang yang dicurigai akan kami cegat," ungkap Baso, warga Kelurahan Wara yang sedang melakukan penjagaaan diposko pemenangan, Rabu (27/3/2013) dini hari.

Mereka melakukan penjagaan ketat di posko maupun di lorong-lorong. Warga palopo akan menyalurkan hak suaranya di TPS, guna memilih wali kota dan wakil wali kota baru.

Dua kandidat yang akan berebut suara terbanyak di putaran dua ini, adalah pasangan Haidir Basir-Tamrin Jufri dengan nomor urut lima dan Jidas Amir-Ahmad Syaifuddin nomor urut satu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com