Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Jamin Keamanan Warga NTT di Yogyakarta.

Kompas.com - 26/03/2013, 21:54 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Polisi menjamin keamanan warga Nusa Tenggara Timur (NTT) di Yogyakarta pascapenyerangan gerombolan bersenjata di Lapas kelas IIB Cebongan Sleman yang menewaskan empat orang beberapa waktu lalu. Masyarakat NTT di Yogyakarta tidak perlu khawatir.

Demikian disampaikan John S Keban, salah seorang tokoh masyarakat NTT di Yogyakarta, usai bertemu dengan Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Brigjen Pol Sabar Raharjo di Mapolda DIY, Selasa (26/3/2013). John bersama 19 warga NTT menemui Kapolda menyampaikan kekhwatiran masyarakat NTT di Yogyakarta pascaperistiwa penyerangan tersebut.

"Kita tadi sudah bertemu dan pihak berwajib menjamin keamanan warga NTT yang tinggal di Yogyakarta," ungkap John.

John menjelaskan, saat ini ada sekitar 12 ribu mahasiswa dari total 37 ribu warga Nusa Tenggara Timur yang tinggal di Yogyakarta. Ia meminta agar para mahasiswa menjalani kegiatan seperti biasa. Sebab, keamanaan mereka sudah dijamin oleh pihak yang berwajib.

"Sudah ada jaminan keamanan, jadi jangan takut. Silakan kembali beraktivitas dan kuliah seperti hari-hari biasanya," kata dia.

Sebelumnya, gerombolan bersenjata api laras panjang, pistol, dan granat menyerang Lapas Cebongan. Mereka menembak mati empat tersangka kasus pembunuhan Sersan Satu Santosa, anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Hugo's Cafe.

Mereka adalah Gameliel Yermiyanto Rohi Riwu, Adrianus Candra Galaja, Hendrik Angel Sahetapi alias Deki, dan Yohanes Juan Manbait. Sebelum kabur, mereka juga membawa rekaman CCTV. Aksi itu hanya berlangsung 15 menit.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com