Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aher Janji Beri Mobil jika Menang

Kompas.com - 26/03/2013, 13:57 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur Jabar terpilih Ahmad Heryawan berjanji akan memberikan satu unit mobil kepada setiap kepala desa saat bertarung pada Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Jabar 2013. Syaratnya, suara pemilihnya di desa yang dipimpin oleh kepala desa tersebut mampu menembus angka 60 persen suara.

Hal itu dikatakan oleh Ahfiantoni, warga Desa Pabedilan, Cirebon, dalam persidangan perselisihan hasil Pilgub Jabar tahun 2013 di Mahkamah Konstitusi, Selasa (26/3/2013). "Saya punya teman, dia itu Kepala Desa Kalimuktu. Saat itu, oleh kubu Aher dia dijanjikan akan diberi kendaraan roda empat kalau di desanya suara Aher mencapai angka 60 persen," katanya, Selasa (26/3/2013).

Akan tetapi, lanjut Ahfiantoni, desa itu tidak jadi mendapat mobil lantaran pasangan Aher-Demiz hanya mampu memperoleh suara 50 persen.

Selain akan mendapat mobil, Ahfiantoni menuturkan, Aher pernah mengumpulkan sejumlah kepala desa di Cirebon untuk memberikan bantuan dana revitalisasi infrastruktur desa pada Desember 2012. Sejumlah kepala desa yang merasa bingung dengan undangan mendadak itu lantas mempertanyakan maksud pemberian dana bantuan itu.

"Para kuwu (kepala desa) tanya kenapa sekarang baru memberikan bantuan desa. Tapi, malah dijawab oleh Heryawan (Aher) seperti ini, bukannya berterima kasih malah nembakin saya gini," tuturnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com