Pihak Eyang Subur: Adi Bing Slamet Tak Miliki Bukti Kuat

Kompas.com - 25/03/2013, 15:49 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Kuasa hukum "orang pintar" Eyang Subur mematahkan segala tudingan artis Adi Bing Slamet, yang sedang berseteru dengannya. Belum lama ini Adi mengaku telah menjadi korban guna-guna Subur.

"Silakan buktikan, dia kan menuding sudah kena santet segala macam ya, silakan buktikan. Tudingan Adi lemah, tidak memiliki bukti yang kuat," kata kuasa hukum Subur, Ramadhan Alamsyah, dalam wawancara per telepon dengan Kompas.com di Jakarta, Senin (25/3/2013).

Ramadhan menilai, semua tudingan Adi justru mengada-ada. "Seperti dia katakan bahwa Eyang Subur mengajarkan aliran sesat. Padahal, kami sendiri sudah bertemu Habib Selon dari FPI. Habib Selon sudah datang ke tempat Eyang Subur. Dia lihat sendiri, tidak ada ajaran sesat di tempat Eyang Subur," ujar Ramadhan.

Bahkan, sebaliknya, menurut pihak Subur, Adi sengaja memanfaatkan momentum penggodokan KUHAP undang-undang kumpul kebo dan undang-undang ilmu santet. "Tudingan dia enggak konsisten. Dari semula menuduh mengajarkan ajaran sesat, kemudian menuduh dukun cabul, terus menuduh sudah menyantet Adi. Sementara itu, sekarang ini sedang dirumuskan undang-undang kumpul kebo," papar Ramadhan. "Ada apa ini?" tekannya.

Kalau Adi berharap mendapatkan keadilan, Ramadhan justru menyarankan agar Adi membuat laporan ke polisi. "Sekarang jangan mau jadi hakim sendiri, jadi polisi sendiri, terus menyatakan orang bersalah. Kalau mau mencari keadilan, ya sana buat laporan di polisi," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.