Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Korban Penculikan Ditemukan Selamat

Kompas.com - 24/03/2013, 20:16 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR.KOMPAS.com - Faiq Azima, bocah 5 tahun yang diculik seseorang tak dikenal usai pulang mengaji di Masjid Jabal Nur, Kampial, Nusa Dua, Rabu (20/3/2013) lalu ditemukan selamat oleh aparat Polresta Denpasar, Minggu (24/03/2013).

Saat ini pihak keluarga sedang menuju Polresta Denpasar untuk menjemput anak tersebut.  Dari informasi yang diperoleh, dua tersangka penculikan masih diperiksa oleh tim penyidik Reskrim Polresta Denpasar.

"Tadi jam 5 (17.00 Wita) ditelpon polisi anaknya sudah ketemu, tapi belum tahu ketemu dimana, sekarang keluarga mau ke Polres," ujar Umar, paman korban saat dihubungi sore tadi.

Awalnya, Zima yang merupakan cucu dari pengusaha sembako ini diculik oleh seorang wanita usai pulang mengaji dari Masjid Jabal Nur, Kampial, Nusa Dua, Rabu lalu. Berdasarkan keterangan saksi mata penculik tersebut menggunakan mobil Suzuki Swift.

Penculik kemudian menghubungi pihak keluarga dan meminta tebusan sebesar Rp 1 miliar. Penculik juga mengancam akan membunuh anak tersebut jika keluarga lapor polisi.

"Tuntutannya minta tebusan satu miliar, jangan lapor polisi, kalau lapor polisi ga usah siapkan uang siapkan pemakaman," jelas Umar.

Pihak keluarga akhirnya melaporkan penculikan ini ke Polsek Kuta Selatan. Setelah melakukan pencarian sekitar 5 hari bocah tersebut berhasil ditemukan selamat dan kini masih di Mapolresta Denpasar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com