Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Amankan Ibu Mayat Bayi di Kawasan Wisata

Kompas.com - 24/03/2013, 16:18 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com - Sehari setelah kejadian penemuan mayat bayi yang menggemparkan pengunjung dan pedagang di objek wisata Bate Iliek, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, aparat Polsek Samalanga mengamankan ibu dari bayi malang itu, Minggu (24/3/2013).

Kini, sang ibu masih dimintai keterangan dan dalam pengamanan kepolisian setempat karena harus dirawat intensif pasca melahirkan. Hingga kini belum diketahui motif atau kenapa bayi tersebut sampai hanyut dan meninggal dibawa arus sungai.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Samalanga, Iptu Mawardi, yang menyebutkan pihaknya telah mengamankan ibu dari mayat bayi tersebut. Pelaku berinisial Fit binti Bah (22) warga Desa Meurah, Kecamatan Samalanga.

"Memang pelaku sudah kita amankan dan dalam pengawasan ketat karena kondisinya juga belum berangsur pulih," ujarIptu Mawardi.

Seperti diberitakan kemarin, pengunjung Krueng Bate Iliek geger dengan penemuan mayat bayi perempuan yang baru berumur sehari tersangkut di bebatuan sungai berair jernih.

Selanjutnya mayat dievakuasi ke Puskesmas Samalanga, baru setelah maghrib dikebumikan di Desa Meurah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com