Kompas.com - 24/03/2013, 16:18 WIB
|
EditorErlangga Djumena

BIREUEN, KOMPAS.com - Sehari setelah kejadian penemuan mayat bayi yang menggemparkan pengunjung dan pedagang di objek wisata Bate Iliek, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, aparat Polsek Samalanga mengamankan ibu dari bayi malang itu, Minggu (24/3/2013).

Kini, sang ibu masih dimintai keterangan dan dalam pengamanan kepolisian setempat karena harus dirawat intensif pasca melahirkan. Hingga kini belum diketahui motif atau kenapa bayi tersebut sampai hanyut dan meninggal dibawa arus sungai.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Samalanga, Iptu Mawardi, yang menyebutkan pihaknya telah mengamankan ibu dari mayat bayi tersebut. Pelaku berinisial Fit binti Bah (22) warga Desa Meurah, Kecamatan Samalanga.

"Memang pelaku sudah kita amankan dan dalam pengawasan ketat karena kondisinya juga belum berangsur pulih," ujarIptu Mawardi.

Seperti diberitakan kemarin, pengunjung Krueng Bate Iliek geger dengan penemuan mayat bayi perempuan yang baru berumur sehari tersangkut di bebatuan sungai berair jernih.

Selanjutnya mayat dievakuasi ke Puskesmas Samalanga, baru setelah maghrib dikebumikan di Desa Meurah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.