Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Bayi Ditemukan di Kawasan Wisata

Kompas.com - 23/03/2013, 22:07 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com — Keramaian objek wisata Bate Iliek di jalur jalan Banda Aceh-Medan, Kecamatan Samalanga, Bireuen, mendadak geger dengan penemuan sosok mayat bayi perempuan yang diduga baru berusia satu hari, Sabtu (23/3) sekitar pukul 13.30 WIB.

Bayi malang itu ditemukan para pengunjung dan pedagang tersangkut di sebongkah batu di sungai Krueng Bate Iliek.

Diduga bayi itu baru berumur sehari karena masih bertali pusar. Kapolsek Samalanga, Iptu Mawardi, mengatakan awalnya pengunjung tidak menduga bahwa yang tersangkut di batu itu adalah seorang bayi.

"Setelah dipastikan pedagang yang bernama Musriadi (37) baru diketahui bahwa itu adalah bayi perempuan yang tersangkut di batu," terangnya.

Warga kemudian memakamkan jenazah bayi tak berdosa itu di pemakaman desa setempat setelah sebelumnya dibawa ke Puskesmas Samalanga.

"Kasus penemuan mayat bayi itu masih dalam penyelidikan, kita terus cari siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut," tambah Iptu Mawardi.

Sementara itu, Kepala Desa Meurah —tempat ditemukannya mayat bayi itu— Hamdani, mengharapkan aparat kepolisian segera mengungkap kasus itu dan mengamankan pelaku yang telah tega membuang bayi tersebut.

"Sungguh malang nasib bayi itu, kami harap secepatnya pelaku ditemukan dan dihukum seberat-beratnya," kata Hamdani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com