Kompas.com - 23/03/2013, 22:07 WIB
|
EditorErvan Hardoko

BIREUEN, KOMPAS.com — Keramaian objek wisata Bate Iliek di jalur jalan Banda Aceh-Medan, Kecamatan Samalanga, Bireuen, mendadak geger dengan penemuan sosok mayat bayi perempuan yang diduga baru berusia satu hari, Sabtu (23/3) sekitar pukul 13.30 WIB.

Bayi malang itu ditemukan para pengunjung dan pedagang tersangkut di sebongkah batu di sungai Krueng Bate Iliek.

Diduga bayi itu baru berumur sehari karena masih bertali pusar. Kapolsek Samalanga, Iptu Mawardi, mengatakan awalnya pengunjung tidak menduga bahwa yang tersangkut di batu itu adalah seorang bayi.

"Setelah dipastikan pedagang yang bernama Musriadi (37) baru diketahui bahwa itu adalah bayi perempuan yang tersangkut di batu," terangnya.

Warga kemudian memakamkan jenazah bayi tak berdosa itu di pemakaman desa setempat setelah sebelumnya dibawa ke Puskesmas Samalanga.

"Kasus penemuan mayat bayi itu masih dalam penyelidikan, kita terus cari siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut," tambah Iptu Mawardi.

Sementara itu, Kepala Desa Meurah —tempat ditemukannya mayat bayi itu— Hamdani, mengharapkan aparat kepolisian segera mengungkap kasus itu dan mengamankan pelaku yang telah tega membuang bayi tersebut.

"Sungguh malang nasib bayi itu, kami harap secepatnya pelaku ditemukan dan dihukum seberat-beratnya," kata Hamdani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.