Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Para Korban Dibawa ke RS Sarjito

Kompas.com - 23/03/2013, 09:47 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Jenazah empat korban dalam penyerangan gerombolan bersenjata ke Lembaga Pemasyarakatan IIB Cebongan, Sleman, Sabtu (23/3/2013), dibawa ke Rumah Sakit Dr Sarjito, Yogyakarta. Keempat korban yang tewas ditembak itu adalah pelaku penganiayaan di Hugos Cafe, Yogyakarta, yang menewaskan Sertu Santosa, anggota TNI AD Kesatuan Kopassus Kandang Menjangan, Kartosuro, beberapa waktu lalu.

Sekitar pukul 09.00 WIB, tiga mobil ambulans dari Palang Merah Indonesia yang membawa jenazah empat korban penyerangan keluar dari lapas. Ketiga mobil ambulans tersebut keluar dengan pengawalan satu mobil Sabhara dari Polres Sleman. Berdasarkan keterangan yang dihimpun, keempat jenazah akan diotopsi di rumah sakit tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, dini hari tadi gerombolan bersenjata yang diperkirakan berjumlah lebih dari 17 orang merangsek ke Lapas Cebongan. Dengan menggunakan penutup muka, lengkap dengan senjata api, mereka melompati pagar gedung setinggi sekitar satu meter, kemudian memaksa penjaga untuk menunjukkan lokasi ruang tahanan empat pelaku penganiayaan di Hugos Cafe.

Seusai menemukan targetnya, gerombolan tersebut lantas menembak para pelaku yang berjumlah empat orang di dalam sel tahanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com