Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pascapenyerangan, Lapas Sleman Dijaga Ketat

Kompas.com - 23/03/2013, 09:17 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Puluhan anggota kepolisian bersenjata lengkap dari satuan Sabhara Polres Sleman dan Brimob Polda DIY sejak Sabtu (23/3/2013) pagi ini menjaga ketat Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Cebongan, Sleman. Penjagaan dilakukan pascapenyerangan gerombolan bersenjata pada Sabtu dini hari.

Gerombolan bersenjata yang diperkirakan berjumlah lebih dari 17 orang dengan penutup muka dan senjata lengkap masuk ke areal lapas dengan melompati pagar gedung setinggi sekitar satu meter. Mereka kemudian memaksa penjaga untuk menunjukkan lokasi empat pelaku penganiayaan di Hugos Cafe. Seusai menemukan targetnya, gerombolan tersebut lantas menembak para pelaku di dalam sel tahanan.

Keempat tersangka yang tewas yakni Hendrik Angel Sahetapi alias Deki (31), Yohanes Juan (38), Gameliel Yermianto Rohi Riwu alias Adi (29), dan Adrianus Candra Galaja alias Dedi (33).

Kepala Polda DIY Brigjen (Pol) Sabar Rahardjo saat ditemui di lokasi mengatakan, korban merupakan pelaku kasus penganiayaan di Hugos Cafe yang menyebabkan meninggalnya anggota TNI AD Kesatuan Kopassus Kandang Menjangan, Kartosuro, Solo, Sersan Satu Santoso.

"Ya, keempatnya merupakan pelaku penganiayaan di Hugos Cafe. Saya sempat meminta keterangan petugas jaga, memang yang masuk ada 17, namun ada beberapa yang ada di luar lapas," terang Sabar.

Sampai berita ini diturunkan, puluhan polisi dengan bersenjata lengkap dan pakaian preman masih tampak berjaga di lokasi kejadian penyerangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com