Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Serahkan Mobil Unit Donor Darah ke PMI

Kompas.com - 22/03/2013, 18:49 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menyerahkan fasilitas dan sarana penyediaan kebutuhan darah nasional berupa mobil Unit Donor Darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Direktur Utama Telkomsel, Alex Sinaga secara simbolis menyerahkan mobil Unit Donor Darah dan perlengkapannya kepada Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla di kantor pusat Palang Merah Indonesia (PMI). Bantuan ini merupakan bagian dari tanggungjawab sosial perusahaan di bidang kesehatan.

"Sebagai operator telekomunikasi seluler terdepan, dengan jumlah pelanggan mencapai 125 juta hingga akhir 2012, Telkomsel mendukung penuh upaya semua pihak termasuk Palan g Merah Indonesia dalam membantu masyarakat di bidang kesehatan, termasuk di antaranya dengan menyediakan fasilitas dan sarana yang dapat meningkatkan penyediaan kebutuhan darah nasional," kata Direktur Utama Telkomsel Alex Sinaga, Jumat (22/3/2013) dalam siaran persnya.

Fasilitas mobil donor darah ini sejalan karakter perusahaan selular seperti Telkomsel, yang menyediakan dukungan tele komunikasi bergerak bagi masyarakat yang dipisahkan dengan jarak yang sangat jauh sekalipun.

Menanggapi bantuan ini, Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla mengatakan, Kami mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel atas dukungannya selama ini. Dengan bertambahnya mobil Unit Donor Darah, dapat menambah mobilitas Palang Merah Indonesia untuk menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat yang pada akhirnya akan meningkatkan jumlah kantong darah sekaligus donasi darah di Indonesia.

Kedua pihak melakukan peninjauan langsung mobil Unit Donor Darah yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menyumbang darah. Mobil ini akan menjadi sarana penyelenggaraa n donor darah secara jemput bola, yang bergerak dari satu lokasi ke lokasi lain secara berkala sesuai kebutuhan masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com