Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Minta Restu Ketua Syura PKB Jateng

Kompas.com - 22/03/2013, 06:43 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com — Bakal calon gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta restu dari Ketua Dewan Syura PKB Jawa Tengah KH Munif Zuhri untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah 2013.

Hal tersebut disampaikan Ganjar seusai pengajian yang digelar di kediaman Kiai Munif yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Giri Kusumo Mranggen, Demak, Jumat (22/3/2013) dini hari.

Kedatangan bakal calon gubernur dari PDI Perjuangan tersebut didampingi oleh politikus PKB yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Demak, Rizkon Malik.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 15 menit tersebut, Kiai Munif memberi nasihat kepada Ganjar dalam pencalonannya ini. "Kiai Munif berpesan bahwa garis nasib itu sudah ditentukan," kata anggota DPR itu.

Menurut dia, pengajian di Pondok Pesantren Giri Kusumo ini juga menjadi salah satu momentum untuk memperkenalkan diri. Meski demikian, Ganjar enggan berkomentar mengenai kedatangannya ke salah satu petinggi PKB Jawa Tengah ini. "Ini kan momen pengajian, pas untuk bersilaturahmi," tambahnya.

Sementara itu, Kiai Munif di sela-sela pengajian juga mengenalkan Ganjar kepada para jemaah sebagai bakal calon gubernur. "Pak Ganjar ini akan maju dalam pilgub, mohon doa restunya," katanya.    

Pengajian yang digelar di halaman Pondok Pesantren Giri Kusumo tersebut diikuti oleh ribuan orang dari berbagai daerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com