Kompas.com - 21/03/2013, 11:08 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

MEDAN, KOMPAS.com - Puluhan pengungsi Rohingnya, Kamis (21/3/2013) mendemo kantor UNHCR Medan. Para pengungsi meninggalkan kediamannya di Hotel Pelangi di Jalan Jamin Ginting naik angkot menuju kantor UNHCR di Jl Babura Lama Medan.

Mereka sempat tersesat di Jalan Iskandar Muda. Namun kemudian menemukan lokasi kantor dan berjalan kaki sekitar 15 menit dari Jalan Iskandar Muda menuju Jalan Babura Lama. Tampak anak-anak ikut dalam demonstrasi.

Zaid Husein, salah satu pengungsi mengatakan sudah empat tahun menunggu kejelasan masa depannya. "Kami diminta sabar-sabar menunggu.Sampai kapan," kata Zaid.

Para pengungsi meminta segera mendapat kejelasan masa depannya, di negara manapun mereka diterima . Saat ini ada sekitar 200 pengungsi Rohingnya di Medan. Mereka mengaku mendapat pelayanan bagus di Indonesia namun membutuhkan kepastian masa depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.