Kompas.com - 20/03/2013, 23:56 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

 

DEN HAAG, KOMPAS.com — Pasar Malam Indonesia 2013 resmi digelar di Lapangan Malieveld Den Haag, Belanda, Rabu (20/3/2013).

Pembukaan dilakukan pada hari pertama melalui seremoni yang diikuti Duta Besar RI untuk Indonesia, Retno Lestari Priansari Marsudi.

Upacara pembukaan dilakukan di lokasi PMI pada hari Rabu pukul 17.00 waktu Den Haag atau sekitar pukul 23.00 di Jakarta. Turut hadir, Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi dan Menteri Luar Negeri Belanda, Frans Timmermans.

"Kedatangan Menlu Belanda menunjukkan hubungan bilateral Indonesia-Belanda memasuki babak yang baru," kata Retno.

Retno menjelaskan bahwa PMI yang digelar selama tanggal 20-24 Maret sudah berlangsung empat kali sejak tahun 2010. Pasar Malam dimaksudkan untuk menunjukkan negeri dalam satu tempat.

Tidak hanya masakan, PMI juga menampilkan potensi dan pembangunan yang berlangsung di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bayu menjelaskan bahwa kedatangannya ke Belanda juga dimaksudkan untuk meresmikan direktori restoran Indonesia yang ada di Belanda. "Please take a bite of Indonesia," ujar Bayu yang berarti "Silakan 'cicipi' Indonesia."

Hingga berita diturunkan, upacara pembukaan masih berlangsung.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X