Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peserta Ekspedisi NKRI Bantu Bangun Gereja di Sangihe

Kompas.com - 20/03/2013, 15:52 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Tim Komunikasi Sosial (Komsos) Ekspedisi NKRI 2013 Koridor Sulawesi Sub Korwil Sangihe yg terdiri dari unsur TNI, Polri, mahasiswa, dan masyarakat yang berjumlah sekitar 150 orang berbaur bersama melaksanakan bakti sosial pembangunan Gereja GMIST Jati Mamre di Desa Lelepu, Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rabu (20/3/2013).

Menurut tokoh agama dan sekaligus Ketua Jemaat GMIST Jati Mamre, Zubedrus Sahang, geraja yang melayani 48 kepala keluarga dan 135 anggota jemaat itu dulunya masih berbentuk bangunan darurat yang sangat sederhana dan hanya beratap rumbai daun kelapa.

"Secara keseluruhan pembangunan gereja ini membutuhkan dana sebesar Rp 600 juta yang dimulai pada tahun 2006," ujar Zubedrus.

Zubedrus mengatakan bahwa pihaknya merasa sangat terbantu dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh peserta Ekspedisi NKRI.

"Ini membuktikan bahwa TNI dan Polri bisa bekerja sama memberikan yang terbaik bagi masyarakat," tambah Zubedrus.

Selama ini pembangunan gereja dilaksanakan secara bertahap dengan sumber dana secara swadaya warga jemaat baik melalui persembahan syukur, donatur, dan bantuan dari pemerintah. Hingga saat ini dana pembangunan yang sudah diserap sebesar Rp 140 juta.

"Kami peserta ekspedisi merasa bersyukur bisa ikut membantu pembangunan gereja tersebut karena melihat kebutuhan jemaat akan bangunan gereja yang layak, dan melihat jumlah jemaat yang semakin bertambah," ujar Bagian Penerangan Ekspedi NKRI Sub Korwil Sangihe, Mayor Inf Daroji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com