Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspedisi NKRI Jelajah 30 Titik di Minahasa

Kompas.com - 19/03/2013, 23:34 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com — Sebanyak 30 titik ketinggian di sekitar pegunungan wilayah peta Minahasa akan dijelajahi oleh Tim Ekspedisi NKRI 2013 Koridor Sulawesi Sub Korwil Minahasa. Hal itu disampaikan oleh Kapenrem Kapten Inf Suwarno, Selasa (19/3/2013).

"Mereka telah dilepas kemarin dan terdiri dari 25 peserta yang merupakan gabungan unsur TNI dan Polri," ujar Suwarno.

Bertempat di Poskotis Desa Tampusu, Kecamatan Remboken, Minahasa, tim penjelajah yang dipimpin oleh Lettu Inf Gusti Parwata ini diberikan bendera Merah Putih oleh Kasdim 1302/Minahasa, Mayor Inf Abdon Tampilang, sebagai simbol semangat penjelajahan.

"Mereka akan menuju titik bongkar di daerah Werdhiagung, Kabupaten Bolaang Mongondow, dan selanjutnya start dari BL Patung dan akan terus melakukan penjelajahan selama 3,5 bulan," tambah Suwarno.

Selain bertujuan meningkatkan kemampuan prajurit agar memiliki naluri tempur di hutan, gunung, dan pengunungan, tim penjelajah juga akan mendata serta melaporkan segala potensi di jalur jelajah yang dilewati sebagaimana tujuan Ekspedisi NKRI dilaksanakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com