Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolri Izinkan Kapolda Sumsel Berlaga di Pilgub

Kompas.com - 19/03/2013, 18:46 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian RI Jenderal Timur Pradopo telah memberikan izin untuk Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Inspektur Jenderal (Pol) Iskandar Hasan yang akan menjadi calon Gubernur Sumatera Selatan periode 2013-2018.

Timur mengatakan, Iskandar telah melewati proses sesuai aturan di kepolisian untuk berhenti dari jabatannya. "Sudah saya izinkan. Semua surat sudah disampaikan. Jadi daftar dulu, proses ini, kan resmi administrasi. Begitu sah dinyatakan sebagai calon, ya, beliau berhenti," terang Timur di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2013).

Saat ini, Polri tengah menyiapkan nama untuk mengisi jabatan yang akan ditinggalkan Iskandar. Jenderal bintang dua itu akan memasuki masa pensiun Mei 2013. Iskandar yang menggandeng Hafisz Tohir, telah mendaftar menjadi pasangan bakal calon kepala daerah untuk pemilu gubernur yang dijadwalkan berlangsung pada 6 Juni 2013.

Mereka maju dengan dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Bintang Reformasi (PBR). Pemilihan calon Gubernur Sumsel akan dilaksanakan serentak dengan pilkada empat kabupaten di provinsi, yakni Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, dan Ogan Komering Ilir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com