Kompas.com - 19/03/2013, 17:51 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

DENPASAR, KOMPAS.com - Polda Bali telah menetapkan dan memetakan tiga zona rawan Pemilihan Gubernur Bali 2013 pada 15 Mei mendatang. Untuk mengamankan zona rawan tersebut, Polda Bali akan menyiagakan 8.500 personelnya.

"Kami telah menyiapkan kekuatan untuk mengantisipasi adanya kerawanan di Bali dengan membagi menjadi tiga zona pengamanan," ujar Kepala Biro Operasi Polda Bali Kombes I Gede Alit Widana saat sosialisasi Pilgub Bali di Gedung Wiswa Sabha Denpasar, Selasa (19/03/2013).     

Zona rawan pertama terletak di tiga wilayah yakni Kabupaten Jembrana, Tabanan, dan Buleleng. Zona ini akan didukung Brimob Polres Jembrana untuk mengamankan Pilgub di wilayah tersebut. Zona kedua yakni Kabupaten Badung, Gianyar, dan Kota Denpasar yang akan didukung petugas Brimob Badung. Sedangkan zona ketiga yakni Kabupaten Bangli, Klungkung, dan Karangasem akan didukung oleh petugas Brimob dan Dalmas Polda Bali.

"Polda Bali menargetkan Pilgub Bali ini harus aman, kami sudah sosialisasi ke Babinkamtibmas, pencoblosan hingga penghitungan suara kita kerahkan 8500 personel," kata mantan Kapolresta Denpasar tersebut.

Pola pengamanan 6.393 Tempat Pemungutan Suara (TPS) adalah satu polisi, satu TPS. Namun akan ada penambahan personel di TPS yang dinilai rawan dengan jumlah personel menyesuaikan kebutuhan. Selain Polda Bali, Kodam IX Udayana juga akan membantu pengamanan Pilgub Bali mendatang.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X