Kompas.com - 19/03/2013, 15:36 WIB
|
EditorKistyarini

MAJENE, KOMPAS.com - Sebuah kapal nelayan asal Lingkungan Rangas Timur, Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi barat, hancur diseruduk sebuah kapal tanker di kawasan perairan Majene, Selasa (19/03) dinihari sekitar pukul 03.00 di kawasan perairan Majene.

Akibat peristiwa ini badan kapal nelayan dengan nama lambung Garuda itu rusak berat, sedang seorang anak buah kapalnya dilarikan ke rumah sakit setempat lantaran mengalami luka parah. Saat ditabrak tanker, kapal nelayan itu tengah ditambatkan di rumpon milik nelayan, sekitar 20 mil dari Pantai Majene.

Empat awak kapal nelayan selamat, namun satu orang ABK bernama Yusuf (30) terluka parah hingga dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Majene.

"Tempat kejadian jaraknya sekitar 20 mil dari bibir pantai, waktu itu mereka sedang beristirahat dan kapalnya sedang ditambatkan di rumpon. Tiba-tiba datang kapal besar yang diduga kapal tanker, hanya saja identitasnya tidak diketahui," terang Ayub, seorang tetangga korban.

Empat nelayan dengan terjun ke laut, tetapi Yusuf yang tengah tidur di kapalnya tidak sempat menyelamatkan diri. Mereka kemudian ditolong para awak dari kapal-kapal lain. Kasus itu kini telah dilaporkan ke aparat berwajib.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X