Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Lubang, Pasangan Suami Istri Tewas

Kompas.com - 18/03/2013, 20:16 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi antara dua sepeda motor di ruas jalan Salaman-Purworejo, Krasak, Salaman, Kabupaten Magelang, Senin (18/3/2013). Peristiwa itu menewaskan suami istri, Rajiman dan Esti Resmiyati, warga Sari Agung, Jaraksari, Wonosobo.

Berdasarkan keterangan dari beberapa saksi di lokasi kejadian, kecelakaan berawal saat motor yang dikendarai Rajiman dan Esti, bernomor polisi AA 6001 GF melaju dari arah Purworejo menuju Salaman. Kendaraan tersebut melaju kencang. Namun, di ruas jalan Salaman-Krasak, yang banyak berlubang, korban berusaha untuk menghindari dua lubang selebar tujuh meter. Korban terperosok di lubang jalan yang kedua.

Akibat kecepatan tinggi, korban tidak bisa menguasai kendaraan dan oleng ke kanan. Naas, di saat yang bersamaan dari arah berlawanan, melintas sepeda motor Supra x 125 bernomor polisi AA 4303 FT, yang dikemudikan Timbur Manurung, warga Sedayu, Muntilan.

Kedua korban langsung dibawa ke Puskesmas I Salaman untuk mendapatkan visum. Sementara pengedara sepeda motor satunya, Timbur Manurung, mengalami luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit.

Tidak lama setelah kejadian, petugas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Magelang langsung melakukan oleh TKP di lokasi kejadian. Menurut Kasubag Humas Polres Magelang, AKP Gede Mahardika, untuk memastikan penyebab kejadian, pihaknya masih mengumpulkan barang bukti dan saksi-saksi. Dugaan sementara dari hasil olah TKP, terang Gede Mahardika, salah satu pengendara sepeda motor berusaha menghindari lubang jalan yang rusak namun terjatuh.

"Untuk saat ini, kedua sepeda motor dan surat-surat kami amankan untuk dijadikan barang bukti," tandasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com