Kompas.com - 18/03/2013, 20:16 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

MAGELANG, KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi antara dua sepeda motor di ruas jalan Salaman-Purworejo, Krasak, Salaman, Kabupaten Magelang, Senin (18/3/2013). Peristiwa itu menewaskan suami istri, Rajiman dan Esti Resmiyati, warga Sari Agung, Jaraksari, Wonosobo.

Berdasarkan keterangan dari beberapa saksi di lokasi kejadian, kecelakaan berawal saat motor yang dikendarai Rajiman dan Esti, bernomor polisi AA 6001 GF melaju dari arah Purworejo menuju Salaman. Kendaraan tersebut melaju kencang. Namun, di ruas jalan Salaman-Krasak, yang banyak berlubang, korban berusaha untuk menghindari dua lubang selebar tujuh meter. Korban terperosok di lubang jalan yang kedua.

Akibat kecepatan tinggi, korban tidak bisa menguasai kendaraan dan oleng ke kanan. Naas, di saat yang bersamaan dari arah berlawanan, melintas sepeda motor Supra x 125 bernomor polisi AA 4303 FT, yang dikemudikan Timbur Manurung, warga Sedayu, Muntilan.

Kedua korban langsung dibawa ke Puskesmas I Salaman untuk mendapatkan visum. Sementara pengedara sepeda motor satunya, Timbur Manurung, mengalami luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit.

Tidak lama setelah kejadian, petugas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Magelang langsung melakukan oleh TKP di lokasi kejadian. Menurut Kasubag Humas Polres Magelang, AKP Gede Mahardika, untuk memastikan penyebab kejadian, pihaknya masih mengumpulkan barang bukti dan saksi-saksi. Dugaan sementara dari hasil olah TKP, terang Gede Mahardika, salah satu pengendara sepeda motor berusaha menghindari lubang jalan yang rusak namun terjatuh.

"Untuk saat ini, kedua sepeda motor dan surat-surat kami amankan untuk dijadikan barang bukti," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.