Kompas.com - 18/03/2013, 15:36 WIB
|
EditorRusdi Amral

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Hampir sepekan pasca-bentrokan berdarah di tambak Central Pertiwi Bahari (Bratasena) di Tulang Bawang, polisi belum menetapkan adanya tersangka dalam kejadian itu.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Lampung Ajun Komisaris Besar (Pol) Sulistyaningsih, Senin (18/3/2013) mengatakan, pihaknya hingga kini masih mengembangkan penyelidikan dan menjaga keamanan di tambak udang yang dilanda konflik antar-petambak itu.

"Kami sudah memeriksa 35 saksi dari kedua belah pihak (kelompok Forsil dan Petambak Peduli Kemitraan)," ujar Sulistyaningsih.

Pihak perusahaan (PT CPB), ungkap dia, sementara ini belum dimintai keterangan. Kepolisian Daerah Lampung dan Polres Tulang Bawang juga segera melakukan gelar perkara terkait kasus ini. Namun, ia enggan membeberkan hasil sementara penyelidikan itu. "Nanti saja kita ekspos kalau sudah selesai (gelar perkara)," ujarnya.

Kasus bentrokan pada Selasa (12/3/2013) lalu itu menewaskan tiga orang, satu kritis, dan puluhan lainnya luka-luka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.