Kompas.com - 18/03/2013, 14:07 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

AMBON, KOMPAS.com - Aparat keamanan di Maluku mengajukan bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Maluku sebesar Rp 34,96 miliar untuk pengamanan pemilihan kepala daerah Maluku.

Adanya permohonan bantuan dana pengamanan itu diungkapkan Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemerintah Provinsi Maluku Mardin Simanjuntak, saat rapat dengan Komisi DPRD Maluku, di Ambon, Senin (18/3/2013).

Mardin mengatakan dana pengamanan memang tidak masuk dalam dana yang dikucurkan pemerintah untuk pelaksanaan pilkada Maluku . Dana yang sudah dikucurkan pemerintah hanya untuk penyelenggara pemilu, yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Maluku.

Meski permohonan bantuan dana pengamanan itu diajukan saat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Maluku Tahun 2013 sudah disahkan, Mardin mengatakan permohonan bantuan dana itu masih bisa dicairkan dari APBD.

"Ini termasuk kegiatan mendesak. Untuk mencairkannya bisa terlebih dulu dengan dasar peraturan gubernur, dan kemudian nanti dana itu dimasukkan di Perubahan APBD Maluku Tahun 2013. Namun tentunya dengan persetujuan DPRD Maluku,"ujar Mardin.

"Rencananya kami akan membahasnya dengan kepolisian dan Pemerintah Provinsi Maluku besok (hari ini -Red)," kata Ketua Komisi A DPRD Maluku Richard Rahakbauw. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.