Kompas.com - 18/03/2013, 12:54 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

MAUMERE, KOMPAS.com - Mobilisasi pengungsi di Ende dan Maumere yang dipusatkan di Posko Transito Maumere untuk pilkada bupati dan pilgub NTT bermasalah. Para pengungsi sejak malam tadi sebagian besar tidak makan sampai siang ini.

Direktur Teater Kemanusiaan Sikka Yie Gae Tji di Maumere, Senin (18/3) mengatakan, pengungsi di Psoko Transito hanya 142 orang tetapi KPU Sikka dan Pemkab Sikka memobilisasi pengungsi dari Ende, dan dari 42 titik di kota Maumere dengan total 950 orang untuk ikut pilgub NTT dan pilbub Sikka.

"Sampai siang ini mereka masih belum makan. Tadi malam tidak mandi, tidur di tanah kosong, air minum terbatas. Mereka pikir pengungsi ini tidak butuh makan minum dan lainnya. WC terbatas sehingga banyak pengungsi sangat menderita dalam semua hal,"kata Yie Gae Tji. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.