Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tenang... Ada Paku Penggantung Khusus di Dinding Gipsum!

Kompas.com - 18/03/2013, 11:04 WIB

KOMPAS.com - Ada solusi sederhana dan tepat untuk menggantung foto, lukisan, atau karya seni lainnya di dinding gipsum Anda. Solusi tersebut adalah drywall achor, semacam paku penggantung khusus yang akan "mengunci" paku tersebut di antara papan gipsum.

Rata-rata, anchor khusus gipsum ini mampu menahan beban hingga 12 kilogram per titik tanpa memerlukan rangka. Jika Anda ingin menggantung hiasan tepat di rangka gipsum, kekuatannya tergantung pada rangka tersebut. Nah, Anda sudah tidak sabar mendekor interior rumah Anda? Berikut ini tahapan pemasangannya:

- Pertama, pastikan dulu lokasi pemasangan paku. Ukur ketinggiannya sesuai selera Anda, atau sesuai dengan ukuran lukisan yang ingin Anda pajang.

- Selanjutnya, setelah Anda yakin, baru lubangi papan gipsum dengan menggunakan obeng. Masukkan paku khusus gipsum ke dalam lubang tersebut dan tekan sampai dalam.

- Ketiga, putar paku atau sekrup tersebut dengan obeng hingga terasa berat atau tidak dapat Anda putar lagi. Saat sudah tidak dapat diputar kembali, artinya bagian belakang paku gipsum telah mengembang penuh. Ia mencengkeram gipsum dan tidak akan bergerak-gerak lagi.

- Keempat, putarlah paku gipsum ke arah berlawanan secukupnya saja. Gerakan ini akan memajukan paku gipsum dan memberikan tempat bagi objek yang akan Anda gantung. Voila! Paku gipsum sudah dapat Anda gunakan!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com