Pemungutan Suara di Kota Komba Lancar - Kompas.com

Pemungutan Suara di Kota Komba Lancar

Kompas.com - 18/03/2013, 09:59 WIB

BORONG, KOMPAS.com - Pelaksanaan pemungutan suara untuk pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur di delapan tempat pemungutan suara (TPS) di Kelurahan Watu Nggene, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur berjalan dengan lancar.

"Kami sudah memantau delapan TPS di Kelurahan Watu Nggene, Kecamatan Kota berjalan dengan lancar dan aman," jelas Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Kota Komba, Ignasius Dequirino di TPS 04 Kaju Karo, Senin (18/3/2013).

Ignasius mengungkapkan di TPS 04 terjadi insiden, ketika Ketua Panitia Pemungutan Suara tidak mengizinkan warga yang menggunakan kartu undangan Model C8 KWK KPU. "C8 KWK KPU, KTP dan Kartu Keluarga dapat digunakan untuk mengikuti pemungutan suara apabila belum memiliki kartu pemilih," jelas Ignasius.

Camat Kota Komba, Ferdinandus Lendong, Senin (18/3/2013) menjelaskan, hasil pemantauannya di delapan TPS di Kelurahan Watu Nggene berjalan lancar dan aman. Warga masyarakat sangat antusias menggunakan hak suaranya untuk memilih di Tempat Pemungutan Suara.

"Saya sejak tadi pagi memantau pelaksanaan pemungutan suara di Kelurahan Watu Nggene. Sampai saat ini pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar dan aman," jelasnya.



Close Ads X