Nama Ganda Warnai Pilgub NTT - Kompas.com

Nama Ganda Warnai Pilgub NTT

Kompas.com - 18/03/2013, 09:47 WIB

KUPANG, KOMPAS.com - Jumlah pemilih dalam pemilihan gubernur - wakil gubernur NTT yang berlangsung Senin (18/3/2013) pagi, diperkirakan berkurang karena tidak sedikit di antaranya tercatat nama ganda.

Sebagai contoh di TPS 14 Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, NTT. Seperti diakui anggota Panitia Pemungutan Suara setempat, Milo Saferinus, pemilih terdaftar untuk TPS tersebut sebanyak 502 orang. Setelah melalui seleksi finalnya, jumlahnya berkurang menjadi 401 orang karena 57 di antaranya terdaftar ganda atau dan 44 lainnya tidak lagi berada di tempat. "Kami dengar masalah serupa juga terjadi di TPS lain, jadi jumlah pemilih seluruh NTT pasti berkurang," kata Ketua KPPS TPS 14 Kelurahan Liliba Kota Kupang, Obed Missa, Senin jelang siang.

Pemilih terdaftar seluruhnya sebanyak 3.027.283 orang. Mereka menyalurkan hak pilihnya melalui 8.360 tempat pemungutan suara atau TPS yang tersebar di 21 kabupaten/kota.

Ada lima pasangan calon yang ikut bertarung. Mereka adalah pasangan Esthon L Foenay - Paul Tallo atau Esthon - Paul (1), Ibrahim Agustinus Medah - Melkiades Laka Lena atau Tunas (2), Cristian Totok - Abraham Liyanto atau Cristal (3), Frans Lebu Raya - Benny Litelnony atau Frenly (4) dan pasangan Benny K Harman - Willem Nope atau BKH - Nope (5)


EditorRusdi Amral
Komentar
Close Ads X