Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deklarasi Bakal Cagub Mirip Kampanye

Kompas.com - 17/03/2013, 14:15 WIB
Winarto Herusansono

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Masa kampanye untuk kandidat bakal calon gubernur Jawa Tengah 2013 masih di pertengahan Mei. Namun suasana mirip kampanye sudah muncul, Minggu (17/3/2013), ketika berlangsung deklarasi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Hadi Prabow -Don Murdono atau populer disebut HP-Don.

Bakal calon HP-Don, kombinasi pasangan Sekda Jateng-Bupati Sumedang (Jabar) ini diusung oleh koalisi enam partai politik untuk maju dalam pilgub, 26 Mei 2013. Koalisi parpol itu terdiri atas PPP, PKB, PKS, Partai Gerindra, Partai Hanura, dan PKNU.

Dalam deklarasi yang diikuti ribuan kader dan simpatisan enam parpol pendukung, banyak kader melakukan konvoi di jalan-jalan di Kota Semarang menuju ke GOR Jatidiri, Semarang. Para kader koalisi parpol itu datang dari Ungaran, Kendal, Demak, Mranggen, Semarang, dan sekitarnya. Mereka juga dihibur kesenian barongsai dan tarian naga, dari perkumpulan barongsai asal kelenteng di Semarang.

Dijadwalkan, Hadi Prabowo akan menyampaikan visi dan misi. Sejumlah petinggi parpol dari Jakarta juga hadir, seperti Presiden PKS, Anis Matta.

Deklarasi kali ini kedua setelah pasangan dari koalisi PAN, Partai Demokrat, dan Partai Golkar, Bibit Waluyo-Sudijono. Satu pasangan lainnya adalah Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko yang dijagokan PDI-P. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com