Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga BBM Bersubsidi Dinaikkan April?

Kompas.com - 14/03/2013, 19:28 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Staf khusus Presiden untuk Penanggulangan Kemiskinan, HS Dillon, mengatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kemungkinan akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. "Saya pikir dia (SBY) mungkin tunggu April. Sebab sekarang dia sedang sibuk sampai akhir Maret ini," kata Dillon saat ditemui di Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal Jakarta, Kamis (14/3/2013).

Menurutnya, Presiden sudah mempertimbangkan kenaikan harga BBM bersubsidi sejak lama. Dillon membantah bila Presiden dibilang takut menaikkan harga BBM bersubsidi.

"Untuk rencana kenaikan harga BBM di tahun ini, sebenarnya sudah lama disiapkan. Tapi dia kan selalu orangnya berpikir lagi, berpikir lagi," tambahnya.

Saat ditanya apakah pasti Presiden akan menaikkan harga BBM bersubsidi pada April ini, Dillon menyatakan ketidaktahuannya. Sebab, hal tersebut merupakan hak prerogatif Presiden sendiri.

"Kita belum tahu. Soalnya kan masih ada yang belum selesai seperti urusan gubernur Bank Indonesia dan perubahan di kabinet juga yang dia akan buat," katanya.

Terkait persentase kenaikannya, Dillon juga masih enggan memberikan penjelasan. "Saya tidak bisa kasih tahu, sebab itu urusan Badan Kebijakan Fiskal (BKF)," akunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com