Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saifulah Yusuf Optimistis di Pilkada Jatim

Kompas.com - 14/03/2013, 06:58 WIB
Harry Susilo

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com -- Wakil Gubernur Jatim Saifulah Yusuf menyatakan optimistis untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah Jatim pada Agustus mendatang. Saifulah sudah mengantongi dukungan setidaknya dari sembilan partai yang ada di DPRD Jatim.

"Sedangkan partai nonparlemen (yang mendukung) lebih dari atas 10 partai," ujar Saifulah Yusuf, Rabu (13/3/2013) di Surabaya.

Saifulah akan maju dalam Pilkada Jatim kembali bersama Gubernur Jatim Soekarwo. Sebagai figur petahana, mereka mengklaim telah mendapatkan dukungan dari partai besar seperti Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra, Hanura, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Kebangkitan Nasional Ulama.

Terkait adanya survei yang menjagokan dirinya berpasangan dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nadhlatul Ulama Khofifah Indar Parawansa, Saifullah mengatakan hal itu hanya sekadar survei. "Idealnya kan begitu, tetapi dalam politik yang ideal belum tentu terjadi," ujarnya.

Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) telah mendeklarasikan diri untuk maju kembali dalam Pilkada Jatim. Khofifah juga tengah menyiapkan strategi untuk bertarung dalam pilkada meskipun belum memutuskan siapa pasangannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com