Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah Masih "Rahasiakan" Nama Cawagubnya

Kompas.com - 13/03/2013, 19:44 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Khofifah Indar Parawansah belum terbuka soal siapa yang bakal menjadi pendampingnya dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur Agustus mendatang. Nama cawagub, menurut Khofifah, saat ini tengah digodok oleh timnya dari kalangan tokoh agama maupun akademisi.

Tim tersebut, kata Ketua Umum Muslimat NU ini, diyakininya akan mampu merekomendasikan nama cawagub yang cocok dari segala aspek. "Saya percaya, tim dari kalangan senior saya mampu mencari pendamping terbaik," katanya usai menerima tamu ulama dari Arab di kediamannya di Surabaya, Rabu (13/3/2013).

Sejumlah nama dari kalangan politisi sebelumnya disebut-sebut sebagai cawagub pendampingnya seperti Wakil Bendahara DPP Partai Golkar, Ridwan Hisjam, Wakil Wali Kota Surabaya Bambang DH, dan Anggota DPR dari PDIP Said Abdullah. Bahkan, dari nama terakhir itu, di beberapa titik lokasi di Surabaya beberapa waktu lalu sudah tersebar spanduk bertuliskan KASIH alias pasangan Khofifah-Said Abdullah.

Menanggapi itu, Khofifah tidak berkomentar banyak. Dia hanya menegaskan menggunakan strategi kapal selam dalam menjalani Pilgub Jatim. "Kapal selam itu selesai di dasar laut, namun tetap dapat memantau perkembangan di udara," jelasnya.

Dalam Pilgub Jatim nanti, pasangan yang dipastikan akan kembai maju adalah pasangan petahana, Soekarwo-Saifullah Yusuf. Pasangan ini dipastikan sudah memborong dukungan sejumlah partai parlemen dan 23 partai non parlemen. Sementara dukungan resmi kepada Khofifah hanya dari Partai Kebangkitan Bangsa saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com