Kompas.com - 13/03/2013, 19:29 WIB
Editoryunan

BOGOR, KOMPAS.com - Satu bunga bangkai (Amorphopalus titanum) koleksi Kebun Raya Bogor akan dikirim ke Korea Selatan untuk ditampilkan dalam pameran hortikultura internasional di negeri itu pada 27 April hingga 2 Mei mendatang.

"Ini pertama kalinya bunga bangkai diikutsertakan dalam pameran internasional di luar negeri," kata Kepala Bagian Humas Kebun Raya Bogor, Sofie Mursidawati, Rabu (13/3/2013).

Menurut Sofie, bunga bangkai yang baru mekar pagi ini sekitar pukul 10.00 WIB tersebut tingginya 222 cm dan lebar 75 cm.

Bunga itu, lanjut dia, sudah disiapkan sejak setahun lalu untuk pameran di Korea Selatan. Sebelum dipamerkan, bunga itu akan terlebih dulu diawetkan oleh tim pameran.

Setelah pameran, bunga bangkai yang sudah diawetkan akan dibawa pulang ke Indonesia dan menjadi bagian koleksi Kebun Raya Bogor.

"Selama ini pengunjung melihat bunga bangkai terbatas, pada saat mekar saja. Dengan adanya koleksi ini, bisa melihat secara utuh dan langsung di Kebun Raya," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.