Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Kerangka Korban Tsunami Ditemukan Lewat Mimpi

Kompas.com - 12/03/2013, 15:41 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Sepuluh kerangka mayat korban tsunami ditemukan di belakang rumah Eli, warga Desa Punge Blang Cut, Kecamatan Meuraksa, Banda Aceh, tak jauh dari Kapal PLTD Apung, Senin (11/3/2013) siang. Kerangka mayat tersebut rencananya akan dikebumikan kembali oleh pihak keluarga di Desa Lambadeuk, Kabupaten Aceh Besar.

Kerangka mayat itu diduga dikebumikan sementara di belakang rumahnya oleh keluarga delapan tahun lalu pasca-musibah tsunami. Keberadaan mayat korban tsunami diketahui Eli lewat mimpi, dan anak Eli yang masih kecil sering menangis di malam hari.

Awalnya, Eli mengaku tidak mengetahui ada sepuluh mayat korban tsunami yang dikebumikan satu lokasi di belakang rumah karena pihak keluarga (penjual rumah) saat itu tidak memberitahukannya.

"Saya baru tahu ada mayat belakangan ini lewat mimpi, dan anak saya sering menangis di malam hari," kata Eli.

Karena merasa tidak nyaman, Eli meminta pihak pemilik sebelumnya untuk memeriksa lokasi di belakang rumah tersebut. Ternyata memang ada kuburan satu keluarga korban tsunami. Eli pun meminta pihak keluarga korban untuk memindahkan kuburan tersebut.

Tim SAR dan sejumlah anggota relawan Rapi Kota Banda Aceh ikut membantu pemindahan kerangka mayat itu dari rumah Eli dengan menggunakan tiga mobil ambulans. Mayat-mayat tersebut akan dikebumikan kembali oleh pihak keluarga di Desa Lambadeuk, Kabupaten Aceh Besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com