Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkab OKU Sediakan Lahan 5 Hektar untuk Mapolres Baru

Kompas.com - 12/03/2013, 07:28 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com — Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan telah menyiapkan lahan seluas lima hektar untuk Markas Kepolisian Resor OKU yang baru.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Iskandar Hasan seusai pertemuan tertutup di Palembang, Senin (11/3/2013) malam, kepada wartawan mengatakan, pembangunan Mapolres OKU yang baru itu akan dilaksanakan secara bertahap.

Pertemuan yang juga membahas permasalahan pembakaran Mapolres OKU itu juga dihadiri Wakil Ketua DPD La Ode Ida, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Nugroho Widyotomo, Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumsel H Yusri Effendi, dan Bupati OKU Yulius Nawawi.

Kapolda Sumsel menyatakan, pembangunan Mapolres OKU yang baru menjadi kebutuhan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Namun, pembangunannya akan dilaksanakan secara bertahap dan jangka panjang, mengingat untuk sementara ini pelayanan kepada masyarakat masih dapat dilaksanakan walaupun Mapolres OKU sudah terbakar.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD La Ode Ida mengatakan, pembangunan Mapolres OKU yang baru itu nantinya akan dibiayai Pemerintah Provinsi Sumsel bersama Pemerintah Kabupaten OKU, termasuk oleh TNI dan Polri.

"Pembangunan Mapolres OKU itu sudah menjadi kesepakatan bersama dan dinyatakan saat rapat tersebut," kata La Ode Ida.

Kapolres OKU AKBP Azis Saputra menegaskan, sampai saat ini pelayanan terhadap masyarakat tetap dilakukan meski Mapolres OKU ludes terbakar. Polisi tetap siaga untuk melayani masyarakat selama 24 jam.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com