Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Ngurah Rai Tutup 24 Jam Saat Nyepi

Kompas.com - 11/03/2013, 14:02 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, tahun ini juga akan menghentikan aktivitas penerbangan selama 24 jam saat pelaksanaan Catur Brata Penyepian, Selasa (12/3/2013) besok.

Meski tak beroperasi secara normal, pihak pengelola bandara masih tetap menyiagakan sekitar 364 personel untuk mengantisipasi adanya penerbangan atau landing darurat.

"Semua airlines diinformasikan mulai pukul 06.00 Wita besok sampai pukul 06.00 Wita Rabu tanggal 13 Maret, selama 24 jam tidak beroperasi. Namun, kami tetap menyiapkan petugas untuk stand by di bandara," ujar Asisten Manager Hukum dan Hubungan Masyarakat Bandara Ngurah Rai, Alfasyah, saat dihubungi, Senin (11/3/2013) siang tadi.

Dengan ditutupnya aktivitas di Bandara Ngurah Rai Denpasar, sebanyak 94 penerbangan rute internasional dan 207 penerbangan domestik dihentikan. Penerbangan pertama di Bandara Ngurah Rai pasca-Nyepi akan dimulai Rabu lusa pukul 09.00 Wita.

"Nyepi kan baru selesai jam 6, kita kasih space sekitar 2 jam kepada penumpang untuk penerbangan perdana," jelas Alfasyah.

Karena ini merupakan agenda tahunan, seluruh maskapai penerbangan dapat memahami dan akan melaksanakan kebijakan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com