Kompas.com - 11/03/2013, 14:02 WIB
|
EditorFarid Assifa

DENPASAR, KOMPAS.com — Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, tahun ini juga akan menghentikan aktivitas penerbangan selama 24 jam saat pelaksanaan Catur Brata Penyepian, Selasa (12/3/2013) besok.

Meski tak beroperasi secara normal, pihak pengelola bandara masih tetap menyiagakan sekitar 364 personel untuk mengantisipasi adanya penerbangan atau landing darurat.

"Semua airlines diinformasikan mulai pukul 06.00 Wita besok sampai pukul 06.00 Wita Rabu tanggal 13 Maret, selama 24 jam tidak beroperasi. Namun, kami tetap menyiapkan petugas untuk stand by di bandara," ujar Asisten Manager Hukum dan Hubungan Masyarakat Bandara Ngurah Rai, Alfasyah, saat dihubungi, Senin (11/3/2013) siang tadi.

Dengan ditutupnya aktivitas di Bandara Ngurah Rai Denpasar, sebanyak 94 penerbangan rute internasional dan 207 penerbangan domestik dihentikan. Penerbangan pertama di Bandara Ngurah Rai pasca-Nyepi akan dimulai Rabu lusa pukul 09.00 Wita.

"Nyepi kan baru selesai jam 6, kita kasih space sekitar 2 jam kepada penumpang untuk penerbangan perdana," jelas Alfasyah.

Karena ini merupakan agenda tahunan, seluruh maskapai penerbangan dapat memahami dan akan melaksanakan kebijakan ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.