Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Kroya Terseret Arus Pantai Sodong Cilacap

Kompas.com - 10/03/2013, 19:08 WIB

CILACAP, KOMPAS.com - Seorang warga Kecamatan Kroya, Cilacap, Prasojo Kuat Setiawan (21), tenggelam di Pantai Sodong, Kecamatan Adipala, Cilacap.

"Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB," kata Komandan Pos Badan "Search and Rescue" Nasional (Basarnas) Cilacap Tri Joko Priyono di Cilacap, Minggu petang.

Ia mengatakan korban yang tercatat sebagai warga Jalan Gerilya RT 01 RW 01, Desa Gentasari, Kecamatan Kroya, datang ke Pantai Sodong, Adipala, bersama rombongan warga RW 01 guna melakukan pengobatan karena menderita gatal-gatal.

Saat berendam di pantai, tiba-tiba datang gelombang tinggi dan langsung menyeret tubuh korban.
Oleh karena tidak bisa berenang, tubuh korban pun terbawa gelombang ke tengah hingga akhir tenggelam.

Menurut Joko, salah seorang anggota SAR Adiraja, Sumo, yang mengetahui kejadian tersebut segera melaporkannya ke Pos Basarnas Cilacap.

"Secara kebetulan, ada satu regu Basarnas yang sedang melakukan pencarian korban yang tenggelam di Pantai Sidaurip, Kecamatan Binangun, tadi pagi. Sebagian dari personel yang bertugas di Pantai Sidaurip segera datang ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban atas nama Prasojo Kuat Setiawan," katanya.

Menurut dia, upaya pencarian terhadap korban tenggelam di Pantai Sodong maupun Pantai Sidaurip untuk sementara dihentikan dan akan dilanjutkan pada Senin (11/3) pagi.

Seorang pelajar Kelas 10 Sekolah Menengah Kejuruan Ma’arif Kroya, Anggit Prasetya, tenggelam di Pantai Sidaurip, Minggu, sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat itu, korban bersama dua rekannya sedang berenang di Pantai Sidaurip, namun tiba-tiba datang gelombang tinggi dan langsung menyeret tubuh mereka.

Dua rekan korban dapat diselamatkan meskipun mereka sempat pingsan. Korban atas nama Anggit Prasetya terseret ombak ke tengah hinga akhirnya tenggelam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com