Kompas.com - 10/03/2013, 06:15 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

SEOUL, KOMPAS.com — Sembilan orang tewas dan satu lainnya hilang ketika sebuah kapal nelayan terbakar di perairan lepas pantai Kota Gunsan, Korea Selatan. Demikian pernyataan kantor berita Yonhap, Sabtu (9/3/2013), mengutip otoritas terkait.

Menurut polisi, api mulai berkobar sekitar pukul 05.20 waktu setempat di atas kapal berbobot 20 ton, 24 kilometer dari Kota Gunsan di barat Korea Selatan.

Sebelas anggota nelayan di dalam kapal itu dipaksa untuk melompat ke dalam laut. Di antara total 20 anggota awak kapal, 10 telah diselamatkan.

Polisi kini masih mencari para korban yang hilang. Pihak berwenang belum mengidentifikasi penyebab kecelakaan, dan apakah para pelaut itu masih hidup atau sudah mati.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.