Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Sumsel Pimpin Olah TKP

Kompas.com - 09/03/2013, 11:04 WIB
Irene Sarwindaningrum

Penulis

BATURAJA, KOMPAS.com — Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Irjen Iskandar Hasan memimpin langsung penyelidikan dan perbaikan di Markas Polisi Resor Ogan Komering Ulu (OKU) di Baturaja, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (9/3/2013). Rapat koordinasi digelar di antara reruntuhan Markas Polres OKU.

Dalam rapat koordinasi itu, hadir Bupati OKU Yulius Nawawi dan Komandan Detasemen Polisi Militer (PM) Kodam II/Sriwijaya. Iskandar meminta agar olah tempat kejadian perkara (TKP) selesai hari ini.

Olah TKP akan dilakukan Polda Sumsel dibantu oleh POM Kodam II/Sriwijaya. Fokus adalah pencarian sumber api dan gambar sketsa gambar TKP untuk segera dilaporkan ke Mabes Polri.

"Setelah olah TKP selesai hari ini, segera dilakukan penyisiran dan pembersihan gedung, apa saja yang masih bisa diselamatkan," katanya. Iskandar juga meminta prioritas pemindahan pelayanan masyarakat Polres OKU ke gedung yang lain.

Selain itu, akan diselesaikan juga permasalahan tahanan, yaitu mencari tahanan sementara serta menyusun kembali berkas-berkas yang hilang atau rusak dalam kebakaran. "Berkas kasus dan tahanan yang hilang disusun lagi dengan menelusuri data di kejaksaan dan meminta keterangan dari kerabat tahanan," ujarnya.

Perbaikan maupun penyelidikan kasus ini akan dilaksanakan dengan kerja sama kepolisian dan TNI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com