Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadi Prabowo-Don Murdono Mulai Konsolidasi Partai

Kompas.com - 08/03/2013, 21:07 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com -- Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Hadi Prabowo yang juga bakal calon Gubernur Jawa Tengah 2013-2018 mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk kemenangannya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) kali ini.  

Pihaknya mulai melakukan konsolidasi partai politik pendukung, sahabat, relawan serta potensi keduanya hingga ke tingkat bawah.  

"Tentunya nanti disesuaikan dengan tahapan KPU terkait kampanye dan lainnya. Yang utama kita mulai konsolidasi untuk menentukan langkah selanjutnya," ujarnya, Jumat (8/3/2013).  

Salah satu persiapan pencalonannya, dia membuka posko pemenangan Hadi Prabowo-Don Murdono di Jalan Gajahmada, Semarang. Hadi mengatakan, konsolidasi ini dilakukan sebagai titik awal langkahnya menuju kemenangan memimpin Jawa Tengah.  

Dalam Pilkada kali ini, ia akan mengusung visi misi, yakni kebersamaan dalam membangun Jawa Tengah, dengan slogannya "Sesarengan Bangun Jawa Tengah Maju".

"Utamanya kita upayakan Jateng maju dan makmur, nantinya tentu akan disampaikan saat pemaparan visi dan misi," tambahnya.  

Ia mengatakan, di Jawa Tengah ini perlu adanya sinkronisasi administrasi, baik perencanaan maupun pelaksanaan pembangunan hingga ke wilayah kabupaten dan kota. Sebab wilayah Jawa Tengah cukup luas sehingga kemajuan bisa merata.

Saat ditanya terkait kelemahan Jawa Tengah, sebab dirinya sudah menjabat sekda cukup lama, Hadi hanya mengatakan akan melaksanakan pembangunan sesuai dengan skala prioritas.

"Tidak perlu bicara kelemahan, tapi akan lebih memprioritaskan," jelasnya.  

Pasangan ini sebelumnya sama-sama dikenal akan maju menjadi calon gubernur melalui PDI Perjuangan. Sayangnya keduanya tidak mendapat rekomendasi.

Ditanya terkait adanya suara dari PDI Perjuangan yang masih memihaknya, Hadi enggan berkomentar. "Mikir diri sendiri saja, tidak perlu mikir lainnya. Jadwal sudah padat dan rentang wilayah yang luas sudah membuat kami sibuk, itu kan internal sana," ujarnya.

Seperti diketahui, Hadi Prabowo yang berpasangan dengan Bupati Sumedang Don Murdono ini mendaftar sebagai cagub dan cawagub ke KPU Jawa Tengah pada jam-jam terakhir penutupan. Mereka diusung enam partai koalisi yakni Partai Gerindra, PKS, PKB, PKNU, Partai Hanura dan PPP.

Pendaftarannya di jam terakhir karena menunggu rekomendasi PDI Perjuangan yang ternyata jatuh pada Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko. Awalnya, Hadi hanya ingin diusung PDI Perjuangan, namun akhirnya luluh dengan enam partai koalisi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com