Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebagian Jalan di Bali Ditutup Saat Pawai "Ogoh-ogoh"

Kompas.com - 08/03/2013, 18:02 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com -- Polresta Denpasar akan menutup sejumlah ruas jalan dan mengalihkan arus lalu lintas saat pelaksanaan pawai "ogoh-ogoh" atau boneka raksasa pada malam Nyepi, Senin (11/03/2013) mendatang. Pengalihan ini untuk mengantisipasi kemacetan luar biasa saat ratusan "ogoh-ogoh" diarak keliling Kota Denpasar.

"Ini dilakukan untuk menjaga lancarnya pawai 'ogoh-ogoh' dan mengantisipasi kemacetan," ungkap Wakil Kepala Satlantas Polresta Denpasar, AKP A.A. Wiranata, di kantornya, Jumat (08/03/2013) siang tadi.

Pengalihan arus yang akan dimulai Senin (11/3/2013) pukul 14.00 Wita meliputi Jalan Gajah Mada menuju ke timur ditutup dan pengguna jalan dialihkan ke selatan menuju Jalan Sumatera. Di Jalan Hasanudin Timur yang menuju ke Catur Muka juga ditutup dan dialihkan ke selatan menuju Jalan Sutoyo. Sementara Jalan Letda Reta menuju arah timur akan dialihkan ke selatan menuju Jalan Sudirman.

Menjelang petang, apabila terjadi kepadatan di simpang suci atau Jalan Hasanudin, akan ditutup di pertigaan Hotel Viking, dan diarahkan ke timur menuju Jalan Sudirman.

Rute pawai "ogoh-ogoh" mulai Patung Catur Muka Puputan ke arah selatan menuju Jalan Hasanudin kemudian ke barat melewati Jalan Thamrin. Dari Thamrin ke timur menuju Jalan Gajah Mada dan finish kembali ke Patung Catur Muka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com