Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Nyepi Hotel-hotel di Bali

Kompas.com - 08/03/2013, 14:00 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com – Beberapa tahun belakangan, hotel-hotel di Bali “kompak” menyediakan paket Nyepi. Paket ini awalnya untuk menyasar wisatawan lokal atau penduduk Bali yang tak merayakan Nyepi. Hotel pun menjadi seakan tempat “pelarian” bagi orang-orang yang berada di Bali namun tak merayakan Nyepi.

Namun, belakangan, paket Nyepi yang dibuat hotel pun mulai menyasar wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik yang malah sengaja datang untuk mengetahui perayaan Nyepi tersebut. Tahun ini, Nyepi jatuh pada tanggal 12 Maret. Berikut beberapa hotel yang menyediakan paket tersebut.

Jimbaran. Hotel Le Méridien Bali Jimbaran menawarkan paket menginap 1 malam gratis 1 malam. Paket menginap khusus dalam waktu terbatas ditawarkan mulai dari Rp 2,4 juta per kamar per malam.

Kamar tersedia di tipe Lagoon View dan akan mendapatkan menginap 1 (satu) malam secara gratis, malam gratis ini akan berlaku pada saat check-out. Kamar sudah termasuk sarapan pagi untuk 2 orang dewasa dan 2 anak-anak di bawah 12 tahun. Serta potongan harga sebesar 25 diskon setiap pembelian makanan dan minuman.

Le Méridien Bali Jimbaran memiliki kolam renang lagoon air asin seluas 1.300 meter persegi, spa dan lounge, pusat kebugaran, dan studio untuk yoga. Si kecil juga bisa mengikuti berbagai aktivitas di ‘Kids Club’, yang dilengkapi dengan program kegiatan-kegiatan dan juga kolam renang khusus untuk anak-anak.

Nusa Dua. Nusa Dua Beach Hotel & Spa menyediakan paket kamar khusus bagi para tamu di hari Nyepi. Paket kamar Nyepi mulai dari Rp 3 juta (nett) untuk menginap dua malam. Paket tersebut sudah termasuk sarapan pagi, satu kali makan siang, dan makan malam untuk dua orang.

Para tamu yang ingin menginap lebih lama dapat menikmati paket menginap empat malam mulai dari Rp 5,5 juta (nett) termasuk sarapan pagi setiap hari, satu kali makan siang dan makan malam pada tanggal 12 Maret. Tambahan lagi 60 menit Balinese massage dan satu kali tur sepeda. Semua berlaku untuk dua orang.

Berbagai fasilitas gratis dapat dinikmati seperti penggunaan sauna, steam, jacuzzi, pusat kebugaran, studio aerobik, tenis, dan squash. Klub untuk anak tersedia bagi anak usia 6 sampai 12 tahun dengan berbagai variasi kegiatan dan permainan sehari-hari yang menyenangkan.

Legian. THE 1O1 Bali Legian menawarkan 2 paket Nyepi. Paket Urban Nyepi ditawarkan seharga Rp. 2.288.000 (nett ) yang berlaku untuk 2 orang. Paket Stylish Family yang berlaku untuk orang tua dan 2 orang anak dengan harga Rp. 4.388.000 (nett).

Seluruh penawaran ini sudah termasuk menginap selama 3 hari 2 malam dari tanggal 11-13 Maret 2013, sarapan pagi, 1 kali makan malam dan makan siang prasmanan dan gratis masuk ke bioskop mini yang disediakan khusus di hari tersebut.

Rangkaian aktivitas yang ditawarkan mulai dari perawatan di Atma Spa, hidangan di Rooftop Dine & Music Lounge, atau menonton seluruh film pilihan box office pilihan terbaru di bioskop mini yang disediakan.

Seminyak. Anantara Seminyak Resort & Spa menawarkan paket menginap mulai dari Rp 2.850.000 (++) per kamar per malam. Paket tersebut sudah termasuk sarapan untuk dua orang.

Tak hanya itu, tamu juga bisa menikmati Sunset Tea Trails di tepi pantai sambil menikmati panorama matahari terbenam. Tamu juga mendapatkan fasilitas check-in cepat di dalam kamar, penggunaan komputer berinternet di ruang perpustakaan gratis, serta penggunaan iPod gratis.

Tamu juga bisa meminjam koleksi film dari perpustakaan milik hotel untuk ditonton di kamar. Peminjaman film ini gratis. Fasilitas hotel lainnya adalah kolam renang, pusat kebugaran, dan aktivitas bersepeda.

Ubud. Bebek Tepi Sawah Villas di Ubud menawarkan paket Nyepi dengan harga hanya Rp 945.000 (nett) per kamar per malam. Harga tersebut sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang.

Tamu juga mendapatkan paket afternoon tea yang merupakan fasilitas khas akomodasi di Ubud. Tiap kamar juga dilengkapi dengan WiFi gratis, televisi saluran kabel, serta pemutar DVD. Tamu juga bisa menikmati spa atau sekadar berenang di kolam renang.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com