Kompas.com - 07/03/2013, 17:10 WIB
EditorFarid Assifa

JAKARTA, KOMPAS.com -- Hitung cepat Pemilihan Gubernur Sumatera Utara yang digelar Metro TV bersama Indo Barometer memunculkan pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi sebagai pemenang.

Duet yang lazim disebut "Ganteng" ini meraih sebanyak 32,84 persen suara hingga pukul 16.00 WIB.

Di posisi kedua ditempati pasangan Effendy Simbolon- Djumiran Abdi dengan 24,08 persen suara. Di posisi ketiga, yaitu pasangan Gus Irawan Pasaribu-Soekirman dengan 21,74 persen suara.

Kemudian menyusul pasangan Amri Tambunan-RE Nainggolan dengan 12,05 persen suara di posisi keempat. Terakhir yaitu pasangan Chairuman Harahap-Fadly Nurzal dengan 9,29 persen suara.

"Saya mengucapkan selamat pada pasangan nomor 5. Selamat bekerja. Harapan warga sangat luar biasa pada pemimpin Sumatra Utara," kata anggota DPD Sumatra Utara, Damayanti Lubis, dalam program "Sumut Memilih" di Metro TV, Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Sementara itu, KPU Sumut akan mengumumkan hasil penghitungan nyata pada 14-15 Maret 2013.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X