Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rombongan Suporter Arema Bentrok di Jalan Tol

Kompas.com - 07/03/2013, 16:41 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Rombongan suporter kesebelasan Arema (Aremania) terlibat tawuran dengan warga yang diduga suporter Persebaya (Bonek) di akses Tol Sidoarjo-Gresik, Kamis (7/3/2013). Rombongan Aremania berencana mendukung tim kesayangannya bertandang ke kandang Persegres Gresik dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Sentra komunikasi Jasa Marga, suporter Arema mengendarai sebuah bus sedang dan sebuah Isuzu Elf, masuk Tol Waru dari arah Porong. Sebelum sampai di pintu Tol Waru, tepatnya di Km 19+400, mereka terlibat tawuran dengan warga sekitar tol.

"Bahkan sebuah sepeda motor milik warga yang ada di luar jalan tol Km 19 hangus terbakar," kata salah seorang petugas, Yusuf.

Tak hanya di Km 19, pertikaian antara suporter dan warga sekitar tol juga terjadi ketika rombongan suporter Arema ini sampai di Km 7 dan Km 6 Tol Satelit arah Perak. Akibat peristiwa itu, puluhan personel dari Brimob Polda Jatim diterjunkan untuk mengamankan jalan Tol Waru-Perak dari potensi tawuran susulan.

Warga sekitar tol tidak hanya melempari bus suporter, mereka juga dikabarkan melempari bus penumpang lainnya yang melintas di jalur Waru-Perak. Bahkan, beberapa penumpang dikabarkan mengalami luka ringan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com