Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menko Polhukam: Redam Situasi di OKU

Kompas.com - 07/03/2013, 12:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto meminta agar kasus pembakaran Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, yang terjadi pada Kamis pagi, segera diredam.

"Saya perintahkan Kapolri dan Panglima TNI untuk meredam situasi," kata Djoko Suyanto menanggapi pembakaran Mapolres OKU yang diduga dilakukan oknum anggota TNI, di Jakarta. Menko Polhukam juga meminta TNI dan Polri untuk menahan diri agar peristiwa itu tidak meluas.

Sebelumnya dilaporkan, Markas Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kamis pagi sekitar pukul 08.00 WIB dibakar oleh sekelompok oknum yang diduga anggota TNI setempat.

Akibat penyerangan dan pembakaran Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU) yang berada di pusat Kota Baturaja itu, suasana kota setempat
mencekam dan sejumlah aktivitas warga terganggu, kata salah seorang warga setempat Salim ketika dihubungi Antara dari Palembang.

Berdasarkan informasi, penyerangan dilakukan oleh sekelompok anggota TNI akibat sekitar dua bulan lalu salah satu teman mereka tertembak oleh anggota Polantas setempat karena terjadi selisih paham kasus lalu lintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com