Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Baturaja Tegang Sejak Penembakan Anggota TNI

Kompas.com - 07/03/2013, 11:46 WIB
Irene Sarwindaningrum

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kondisi daerah Baturaja di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, nampak tegang sejak terjadi penembakan yang menewaskan seorang anggota TNI oleh oknum anggota kepolisian.

Meski peristiwa penembakan tersebut terjadi sekitar sebulan lalu, namun ketegangan kembali mencuat karena adanya kabar akan ada aksi balas dendam.

Warga Baturaja Gustin Moeslimi Singajuru (41) mengatakan, ketegangan itu terlihat dari semakin berkurangnya aktivitas kepolisian di Baturaja.

"Tak ada apel polisi sejak penembakan itu, pos-pos polisi terlihat sepi. Anggota polisi yang saya kenal juga lebih banyak mengenakan baju preman dan tak membawa kartu anggota," kata Gustin, Kamis (7/3/2013).

Rumah Gustin berada tidak jauh dari Markas Polres Baturaja, OKU yang pernah diserang dan dibakar puluhan orang berseragam tentara.

Warga Baturaja pun ikut tegang karena khawatir karena kabar akan adanya aksi balas dendam terus berhembus. Warga Baturaja turut waspada akan adanya kerusuhan oleh aksi balas dendam.

Pada 28 Januari lalu, seorang anggota TNI Yon Armed Martapura, Prajurit Satu Heru Oktavianus (23) tewas tertembak oleh anggota kepolisian lalu lintas Kepolisian Sektor Baturaja, Brigadir BW.

Penembakan yang terjadi tengah malam itu dipicu oleh cekcok mulut. Menyusul kejadian itu, Brigadir BW telah ditangkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com