Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jual BBM Secara Ilegal, SPBU di Bali Disegel

Kompas.com - 06/03/2013, 22:56 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com -- Penangkapan sebuah truk yang mengangkut 2 ribu liter solar seusai melakukan pengisian BBM ilegal di SPBU Jalan Gatot Subroto, Denpasar, Selasa kemarin, berbuntut panjang. Selain mengamankan truk berisi 10 drum solar dan 3 orang tersangka, polisi juga menyegel SPBU tersebut untuk penyelidikan.

Dari pantauan Kompas.com di depan SPBU, Rabu (06/03/2013) siang tadi, sejumlah polisi berjaga di dalam SPBU dan warga yang akan membeli bensin terpaksa balik karena pintu masuk SPBU dipasangi garis polisi.

"Untuk kepentingan penyelidikan, SPBU ditutup sementara dengan dipasangi garis polisi," ujar Kepala Seksi Humas Polsek Denpasar Barat, Aiptu I Ketut Merta Bujangga saat dihubungi sore tadi. Polisi kini tengah menyiapkan surat panggilan untuk pemilik SPBU dan pemilik truk guna dimintai keterangannya terkait dugaan jual beli BBM subsidi ke industri.

Seperti diberitakan, aparat Polsek Denpasar Barat mengamankan sebuah truk yang mengangkut 2 ribu liter solar bersubsidi di SPBU Jalan Gatot Subroto Denpasar, Selasa kemarin. Truk pembawa 2 ribu liter solar yang disimpan dalam 10 drum tersebut diamankan karena tidak memiliki izin pembelian BBM bersubsidi jenis solar dalam jumlah besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com