Kompas.com - 05/03/2013, 19:16 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

KOLAKA, KOMPAS.com - Mayat Denis, bocah berusia enam tahun yang dua hari lalu dilaporkan tenggelam di Pantai Desa Kapu, Kecamatan Samaturu, Kolaka, Selasa (4/3/2013) ditemukan tewas mengambang oleh nelayan tradisional setempat.

Kepala Satuan Sektor Kecamatan Samaturu Iptu Indro Reskiadi menceritakan, tanggal 3 Maret lalu, Denis bersama teman-temannya bermain dan berenang di pantai. Namun sejam kemudian disadari, Denis tidak lagi terlihat oleh teman-temannya.

"Sekitar jam lima sore anak itu bermain di laut dan mereka mandi-mandi. Nah sejam kemudian Denis tidak terlihat dan teman-temannya itu lari ke rumah orangtua Denis untuk mengabari. Orangtua Denis bersama warga sekitar melakukan pencarian, namun hanya baju Denis saja yang kelihatan. Kronologisnya seperti itu," ungkap Indro.

Indro juga mengatakan, pencarian saat itu dilakukan hingga beberapa mil ke lepas pantai. Bahkan, melibatkan tim Basarnas Kolaka, namun tidak membuahkan hasil. "Pencarian terus mereka lakukan dan ternyata hari ini mayat Denis mengapung dan ditemukan nelayan setempat yan bernama Cuke," tegas Indro.

Penemuan mayat Denis membuat warga sekitar gempar. Terlebih, keluarga serta orangtua Denis. Bahkan, ayah Denis, Jaharuddin terlihat sangat terpukul dengan kejadian ini. Pihak kepolisian pun mengonfirmasi bahwa mayat Denis sudah diambil oleh pihak keluarga untuk dimakamkan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.