Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga 2 Desa di Ambon Bentrok, 5 Orang Terluka

Kompas.com - 05/03/2013, 15:12 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Dua kelompok warga di Desa Poka dan Rumah Tiga, Kecamatan Baguala Ambon, Selasa (5/3/2013), terlibat bentrok. Kedua kelompok warga ini terlibat saling serang dengan menggunakan batu dan senapan angin serta alat tajam lainnya. Akibat aksi saling serang tersebut, lima warga terluka karena terkena sabetan senjata tajam dan tembakan senjata angin.

Kepala Kepolisian Resor Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ajun Komisaris Besar Polisi Suharwiyono kepada wartawan mengatakan, selain lima korban luka, lima rumah warga juga mengalami kerusakan akibat terkena lemparan dan sebagian dirusak.

"Bentrok tersebut mengakibatkan lima warga terluka dan lima unit rumah warga mengalami kerusakan. Umumnya kerusakan terjadi karena lemparan dan perusakan," kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, bentrokan antar-kedua kelompok warga ini sudah terjadi sejak Senin malam hingga Selasa pagi. Suharwiyono juga mengungkapkan, untuk mengamankan kedua kelompok warga yang terlibat bentrokan, empat satuan setingkat peleton (SST) aparat kepolisian langsung disiagakan di lokasi kedua desa. Selain itu, dua SST personel TNI juga disiagakan di kawasan tersebut.

"Ada empat SST dari aparat kepolisian yang disiagakan ditambah dua SST dari aparat TNI yang saat ini mengamankan kawasan terjadinya aksi bentrokan warga," ujarnya.

Saat ini, kata Kapolres, kondisi di kawasan Poka dan Rumah Tiga telah kondusif dan sepenuhnya dalam kendali aparat keamanan.

"Saat ini, kondisinya sudah kondusif. Kita berhrap kedua kelompok warga agar dapat menahan diri dan tidak terpancing dengan isu -isu yang tidak benar," ungkap Kapolres.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com