Warga 2 Desa di Ambon Bentrok, 5 Orang Terluka

Kompas.com - 05/03/2013, 15:12 WIB
|
EditorFarid Assifa

AMBON, KOMPAS.com — Dua kelompok warga di Desa Poka dan Rumah Tiga, Kecamatan Baguala Ambon, Selasa (5/3/2013), terlibat bentrok. Kedua kelompok warga ini terlibat saling serang dengan menggunakan batu dan senapan angin serta alat tajam lainnya. Akibat aksi saling serang tersebut, lima warga terluka karena terkena sabetan senjata tajam dan tembakan senjata angin.

Kepala Kepolisian Resor Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ajun Komisaris Besar Polisi Suharwiyono kepada wartawan mengatakan, selain lima korban luka, lima rumah warga juga mengalami kerusakan akibat terkena lemparan dan sebagian dirusak.

"Bentrok tersebut mengakibatkan lima warga terluka dan lima unit rumah warga mengalami kerusakan. Umumnya kerusakan terjadi karena lemparan dan perusakan," kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, bentrokan antar-kedua kelompok warga ini sudah terjadi sejak Senin malam hingga Selasa pagi. Suharwiyono juga mengungkapkan, untuk mengamankan kedua kelompok warga yang terlibat bentrokan, empat satuan setingkat peleton (SST) aparat kepolisian langsung disiagakan di lokasi kedua desa. Selain itu, dua SST personel TNI juga disiagakan di kawasan tersebut.

"Ada empat SST dari aparat kepolisian yang disiagakan ditambah dua SST dari aparat TNI yang saat ini mengamankan kawasan terjadinya aksi bentrokan warga," ujarnya.

Saat ini, kata Kapolres, kondisi di kawasan Poka dan Rumah Tiga telah kondusif dan sepenuhnya dalam kendali aparat keamanan.

"Saat ini, kondisinya sudah kondusif. Kita berhrap kedua kelompok warga agar dapat menahan diri dan tidak terpancing dengan isu -isu yang tidak benar," ungkap Kapolres.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X